Skip to main content
x

Inner Bore System

Unit usaha yang bergerak dalam jasa instalasi pondasi, khususnya instalasi tiang pancang pracetak beton (PC Spun Pile) yang ramah terhadap lingkungan.

Saat ini sistem yang digunakan terdiri atas dua metode, yaitu :

  1. Untuk pondasi dengan diameter besar (PC Spun Pile Diameter 1200mm, 1000mm, 800mm) menggunakan metode Inner Bore. Inner Bore ialah metode yang diadopsi dari metode Nakabori, dimana pelaksanaannya tiang pancang terpenetrasi bersamaan dengan proses penggalian tanah pada ujung tiang oleh ukuran diameter auger yang lebih kecil daripada diameter tiang pancang. Pada saat mencapai lapisan tanah keras ukuran diameter auger menjadi lebih besar daripada diameter tiang pancang untuk membentuk soket semen pada ujung pondasi tiang pancang.
  2. Untuk pondasi dengan diameter kecil (PC Spun Pile Diameter 600mm) menggunakan metode EASE (Earth Auger Slurry Excavation) Bore. EASE Bore ialah metode yang dikembangkan dari metode preboring, namun lubang bor dibuat lebih besar dari diameter tiang pancang agar dapat dibentuk antarmuka (interface) baru berupa slurry campuran semen-tanah antara tiang pancang pracetak dan struktur lapisan tanah eksisting. Metode ini dapat menggunakan mesin pancang dari metode Inner Bore dengan mengganti aksesorisnya.

Dengan kelebihan pelaksanaan yang minim terhadap getaran dan gangguan terhadap lingkungan, Inner Bore System fokus pada pelaksanaan instalasi pada area residensil dan bangunan instalasi penting dengan mengutamakan kualitas daya dukung fondasi.