Skip to main content
x

Pemberdayaan Sosial

TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN UNTUK MEMBERDAYAKAN MASYARAKAT SECARA BERKELANJUTAN

Kebijakan

Kebijakan tanggung jawab sosial perusahaan untuk memberdayakan masyarakat secara berkelanjutan dilakukan oleh Perseroan dengan memberi perhatian khusus kepada pembangunan kesejahteraan masyarakat, baik fisik maupun non-fisik. Kebijakan tersebut dilakukan dengan menetapkan program diyang tepat sasaran dan memberikan manfaat maksimal sesuai kebutuhan sebagaimana diamanatkan oleh peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku.

Kegiatan yang Dilakukan

Perseroan menugaskan setiap manajemen operasional di tiap wilayah untuk mencanangkan program-program yang relevan dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Guna menjamin program-program dapat dilaksanakan secara langsung dan berkesinambungan, anggaran yang digunakan dimasukkan ke dalam anggaran overhead pabrik di masing-masing wilayah.

Pada 2016, Perseroan melaksanakan kegiatan CSR dalam bidang sosial dan kemasyarakatan yang dilakukan Perseroan antara lain meliputi pendidikan, pemberdayaan masyarakat sekitar, penyaluran zakat, penggunaan tenaga kerja lokal, perbaikan sarana dan prasarana sosial, pembangunan sarana ibadah, serta bentuk donasi lainnya. Biaya yang dikeluarkan mencapai Rp.700.434.720.

CSR Planning

 

Program CSR/PKBL Perseroan lainnya dalam bidangsocial dan kemasyarakat dengan diselenggarakanbyakegiatan penanaman pohon di lingkungan sekitar unitkerja Perseroan. Sedangkan, program CSR yangdilaksanakan secara langsung mengedepankankebutuhan pokok masyarakat di sekitar unit kerja, antaralain perbaikan rumah layak huni, pembenihan ikan,pembersihan sungai, pengerasan jalan/infrasruktur sosialmelalui pemberian endapan yang digunakan untukpengerasan jalan dan sebagainya, dan ikut memberikanbantuan dalam pembangunan desa disekitar lokasioperasi Perseroan.

Di sektor pendidikan, Perseroan memberikan kesempatankepada dunia pendidikan untuk melakukan praktek kerjalapangan, penelitian bagi perguruan tinggi dan sekolah,pemberian bantuan pendidikan kepada beberapa siswadan mahasiswa yang memenuhi persyaratan, sertapemberian bantuan dalam pembangunan saran danprasarana pendidikan disekitar Unit Kerja Perseroan. Disector kesehatan, perusahaan juga memberikan bantuanterhadap pembinaan kesehatan masyarakat melaluilembaga-lembaga kesehatan sekitar wilayah operasiperusahaan dan juga melaksanakan donor darah secararutin. Dalam sektor keagamaan, Perseroan juga turut memberikan sumbangsih dalam pembangunan rumahibadah disekitar wilayah operasi Perseroan.