Skip to main content
x

WIKA Beton Masuk Jajaran 25 Besar Indeks SRI KEHATI 2017

Jakarta, 8 Juni 2017 – PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) pertama kalinya terdaftar dalam 25 besar perhitungan indeks SRI KEHATI 2017 dan menjadi salah satu penerima penghargaan Indonesia Green Company Award & SRI KEHATI Appreciation 2017 yang diterima secara langsung oleh Sekretaris Perusahaan WIKA Beton, Puji Haryadi, di Hotel Shangri-La Jakarta pada 7 Juni 2017. SRI KEHATI merupakan Sustainable and Responsible Investment (SRI) yang diluncurkan atas prakarsa Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI) dan PT Bursa Efek Indonesia (BEI). 

Memiliki komitmen pada pelestarian lingkungan dan pembangunan secara berkesinambungan menjadi persyaratan utama yang harus dipenuhi perusahaan dalam ajang penghargaan SRI KEHATI, dan WIKA Beton menjadi salah satunya. Komitmen WIKA Beton pada pelestarian lingkungan dan pembangunan lahir atas kesadaran sebagai perusahaan publik yang tidak hanya mementingkan profit, tetapi juga harus peduli dengan lingkungan dan kehidupan sosial, atau yang umum dikenal dengan konsep triple bottom line.

Bukti nyata kepedulian WIKA Beton dalam aspek lingkungan dan sosial dalam usaha bisnis salah satunya adalah WIKA Beton melakukan penghijauan lingkungan melalui penanaman pohon di lingkungan seluruh pabrik. Tidak hanya melakukan penghijauan di lingkungan pabrik, WIKA Beton turut berkontribusi terhadap masyarakat sekitar melalui pemberian bantuan pohon.

Selain penghijauan, WIKA Beton mewujudkan kepedulian lingkungan dan sosialnya melalui penerapan teknologi Inner Boring pada pembangunan gedung utama rumah sakit St. Carolus, Jakarta Pusat. Pembangunan gedung di area rumah sakit yang tengah aktif dan terletak di kawasan padat penduduk ini dituntut untuk bebas dari polusi udara, kebisingan, serta limbah di lokasi konstruksi agar tidak mengganggu para pasien dan kebersihan lingkungan sekitar rumah sakit. Penerapan Inner Boring oleh WIKA Beton menjadi solusi yang mengedepankan aspek lingkungan dan sosial. Hal ini sejalan dengan konsep Green Company. Selanjutnya, WIKA Beton akan terus meningkatkan kepeduliannya pada bidang lingkungan dan sosial dalam menjalankan operasi perusahaan.